Hamas Perlihatkan Kolaborator Israel dalam Sebuah Video Dokumenter

Diposting oleh Undercover 999 on Sabtu, 30 Juni 2012

Gerakan Hamas yang menguasai Jalur Gaza pada Kamis lalu menyajikan sebuah video dokumenter yang menampilkan orang-orang Palestina yang diduga kolaborator dengan Israel dan dituduh membantu pembunuhan anggota senior Hamas dan anggota Fatah.

Film berdurasi 20-menit itu disiarkan oleh stasiun televisi Hamas Al-Aqsha dan di situs kementerian dalam negeri Hamas, yang menghasilkan program acara tersebut. Televisi Israel juga menampilkan .

Para kolaborator Palestina dengan Isel itu ditampilkan dalam gambar yang samar-samar dan berbicara secara anonim.

Dipenjara di Gaza, mereka dituduh melakukan kontak dengan dinas keamanan Israel dan memberikan informasi kepada petugas intelijen Israel, yang berkontribusi pada pembunuhan tokoh Hamas dan gerakan Fatah pimpinan Presiden Mahmud Abbas.

Dalam sebuah pernyataan, kementerian dalam negeri Hamas mengatakan bahwa "perang rahasia dikobarkan antara polisi dari keamanan internal (Hamas) dan agen Shin Bet.

Dalam beberapa bulan terakhir, Hamas telah menangkap beberapa tersangka kolaborator dan memperingatkan bahwa mereka akan mengejar setiap "pengkhianat" yang bekerja untuk Israel, dan bagi mereka yang tertangkap akan dikenakan hukuman mati.(fq/afp)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar