Yes Ini Dia...Warna Cerah Untuk Ruang Tamu Kecil

Diposting oleh Undercover 999 on Jumat, 13 Juli 2012

Ramadhan sudah dekat artinya Hari Idul Fitri pun akan datang....Selain membersihkan hati dan jiwa, tidak sedikit kaum muslimin yang ikut juga memeriahkan Hari Raya dengan menata rumah dengan warna di rumahnya.
Bagi anda ya memiliki ruang tamu terbatas, Insya Alloh masih bisa diatasi dengan permainan warna yang cantik. Nah ini idenya.


1. Padu padankan furniture dengan dinding ruangan.
sumber: dotavideo.com

Perpaduan warna sofa merah dan dinding warna kuning memberikan kesan kontras dan menjadikan ruang lebih cerah. Penambahan karpet kecil dengan disain corak warna-warni dan aksesoris lampu semakin menambah semangat ruangan yang ada. 

2. Mainkan aksen warna melalui aksesoris.
Dengan mengganti warna sarung bantal juga bisa menambah cerah ruangan, aplikasikan juga karpet berwarna pelangi dan coba cari lukisan dengan warna senada. Dengan sedikit sentuhan lampu downlight dan pemasangan wallpaper warna netral Insya Alloh bisa didapatkan ruang sbb:

sumber: homedesign.com

Tambahan aksen pada gordyn pun bisa menambah keceriaan ruang kita.
sumber: homedesign.com

3. Furniture klasik pun bisa dibuat cerah
Bisa dengan cara yang satu ini, aplikasikan plafon dan list plafon dengan cat warna hijau cerah lalu tata beberapa lampu sehingga memberikan kesan cahaya pada dinding. Aplikasikan juga karpet dengan corak modern. Sedikit berikan aksen pada sofa dan gordyn, maka jadilah seperti ini:

sumber: classic-interior-design.blogspot.com

Ayo jangan ragu yah bereksperimen dengan warna, yang terpenting sesuaikan dengan anggaran dan tentunya warna kesukaan anda yang jadi pilihan.

Marhaban Ya Ramadhan Selamat Berkreasi....

MZ Omar, ST
www.brotherzconstruction.com
mzomarst@gmail.com
08129666540
FB: "bangunrumahislami"
Twitter: @BaRuIslami

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar